Sajak #3


Bukan hanya perihal jauh jarak perjalanan yang harus ku lalui setiap hari, 
tapi ini juga perihal jarak dengan-Mu. 

Maka berapa banyak magrib yang harus kusatukan dengan Isya karena perjalanan,

Maka berapa banyak juz tilawah yang kulewatkan karena pekerjaan. 

Alloh dunia ini fana, 
jangan biarkan aku buta, 
jangan lepaskan genggamanmu.


Seringkali kita lupa, seringkali kita lalai terlalu sibuk dengan urusan dunia.

Aku pernah membaca sebuah tulisan:

Kita sering permisi dari Al-Qur'an, 
izin tidak membaca Al-Qur'an, 
karena sibuk rapat, karena capek, karena musafir, karena rekreasi, dll. 

Sementara khalifah Umar bin Abdul Aziz permisi dari kegiatannya sejenak untuk membaca Al-Qur'an, agar tar termasul orang yang hijrah dari Al-Qur'an. 

 Sahabat salihah sahabat surgaku.. 
tolong ingatkan aku saat ku mulai lalai, tolong tarik aku saat imanku mulai longgar, tolong bangunkan aku saat aku mulai lunglai dalam melaksanakan seruan-Nya..
Tolong tanyakan aku kepada Alloh jika di Surga nanti kalian tak menemukanku..

 Jika bukan kita, siapa lagi yang akan membumikan Al-Qur'an ?

Baca Juga: Sajak #2 , Sajak #1

Komentar

  1. Sepakat teh, Al-qur'an syafaat kita nanti dihari akhir. Semoga kita istiqomah untuk membaca dan mentadaburi Al-Qur;an

    BalasHapus
  2. erkadang kita memang lebih mementingkan duniawi, contoh saya saja, lebih banyak bawa dan baca baca di medsos dari pada baca Al- qur'an. hiiks betapa meruginya saya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh sama masih sering lalai, semangat ya teh, semoga kita bisa istiqomah

      Hapus
  3. duh jadi ingat PR setoran ngajinya kelewat terus. astagfirullah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ya teh, semoga selalu dimudahkan segalanya

      Hapus
  4. Hah.. tulisannya jleb bgt mba.. masih suka lalai. Astaghfirullah... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama mba :( mari kit sama sama saling mengingatkan :')

      Hapus
  5. iya nih teh..kadang mah kita lebih mementingkan haliyah dunia dibanding akhirat, padahal yang jadi bekal setelah kematian nanti passtinya amal sholeh

    BalasHapus
  6. Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya wi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba, terimakasih.
      Semoga mba Ayu pun senantiasa dalam lingdungan-Nya :)

      Hapus
  7. tak usah bersedih dengan jamak atau qasar
    karena itu keringanan dari-Nya
    tersenyumlah, berbahagialah
    karena itu hadiah dari-Nya


    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh faaauu makasih banyak ya, Alloh memang maha baik, tidak pernah memberatkan kita dalam beribadah kepada-Nya sedikitpun, Alloh selalu memberikan keringanan pada hamba-hamba-Nya :')

      Hapus
  8. Jleb banget ini puisinya :( Semoga Allah mampukan kita utk senantiasa taat ya :)

    BalasHapus
  9. Makasih bnyk Teh sajaknya. Mengingatkan saya yg masih sering lalai dlm ibadah (astaghfirullah).

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk menjadi ummat-Nya yang lebih baik teh :')

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer