Sajak #1


Diamnya tak sesunyi itu
Di kepalanya terjadi keributan
Memangnya seberapa tenang dentuman bom atom itu terdengar ?
Sepi seolah tak berpenghuni
Seluruh bahasa tak terucap.

Pada dini hari ia mengemis
Saat matahari tepat di atas kepala ia menengadah
Pada seperempat senja ia menabung do'a
Dalam sepeninggalnya matahari berganti bulan ia gantungkan harapan
Pada gelapnya malam ia mengadu,
Kadang tersedu.

Do'a adalah teriakan paling sunyi
Kupasrahkan setiap risau hati
Kepada-Nya sang pemilik hati
yang selalu memeluk tanpa henti
Karenanya setiap perang dikepalaku akan terhenti.




Baca Juga: Sajak #2Sajak #3

Komentar

  1. Kereenn, berbakat juga ni Tiwi jadi penyair, aku udah lama banget ga bikin puisi. Ada blog aku khusus puisi kolab sm temen, judulnya antologikamispagi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih teh, masih belajar hihi, wah gitu nanti aku tengok tengok puisinya yaa teeh :D

      Hapus
  2. Pengen banget bisa tulis puisi, tapi kayaknya aku ga berbakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe akupun masih belajar teh, yuk sama2 belajar :D

      Hapus
  3. Terakhir bikin sajak pas awal lulus SMA. Itupun yang bertema cinta. Selain tema itu saya belum bisa teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe semangat teh, kalo aku paling kesulitan bikin puisi tentang ibu atau ayah :')

      Hapus
  4. Tiwi pinter banget buat sajaknya. Kereeeen sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha aamiin makasih teh, masih harus banyak belajar :D

      Hapus
  5. Jadi kangen baca baca buku puisi deh... bagus tiwi puisinya.. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, aku dari suka baca sajak jadi suka bikin sajak juga, hehe aamiin makasih teh, masih belajar :D

      Hapus
  6. lucunya aku, bacanya pake nada cinta di AADC..hihi

    moga do'a kita terkabul, aamiin

    BalasHapus
  7. mantap sajak bagian akhir, semua bagian i, keren. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer