Memulai Perjalanan dengan #30HariJagoBlogging

Hari ini diperjalanan, aku buka kaca helm ku, membiarkan udara menyentuhnya dengan merdu.

Di Bandung, dengan cuaca mendung setelah hujan, matahari malu-malu menampakkan sinarnya, sejuk, tapi jalanannya sudah tak seluas dulu.

Rasanya terlalu banyak keluhan yang keluar, biasanya ini terjadi saat sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan, mungkin aku sedang berusaha mencari makna hidup atau mungkin juga aku kadang lupa makna syukur.

Awal Mula Pertemuan

Seringkali aku terlalu sibuk oleh urusan dunia, kesulitan mencari "me time", setelah di ingat-ingat, sejak sebulan yang lalu sebenarnya aku sudah mulai menemukan pengalihan sebagai "me time" yaitu dengan mulai nulis di blog.

Berawal dari sebuah pesan di Grup Whatsapp Keluarga Bidang Agama Himpinan Mahasiswa Teknologi Pendidikan, aku membaca sebuah pesan yang di share oleh salah seorang kakak tingkat saat kuliah, Teh Tetty Tanoyo dengan judul 30 Hari Mencari Passion dan Membangun Blog selanjutnya disebut #30HariJagoBlogging.

Sebenarnya walaupun satu almamater saat kuliah, kami tidak mengenal secara pribadi satu sama lain, tapi aku cukup tau nama teh Tetty dan Kang Ijang yang merupakan suami teh Tetty dan juga kakak tingkat di jurusan yang sama dan secara kebetulan ternyata kami ada di grup WA yg sama, mungkin kami juga ga sadar keberadaan satu sama lain, karena aku merupakan silent reader di WAG tersebut. Alloh memang maha pengatur jodoh, pada waktu kapan kita akan bertemu siapa.

Kembali ke postingan teh Tetty yang inti isinya adalah mengajak untuk belajar blogging dalam waktu 30 hari, gratis alias free di bimbing oleh teh Tetty langsung, saat itu dengan iseng coba-coba tapi juga berharap bisa berkesempatan untuk belajar, aku akhirnya mendaftarkan diri, teh Tetty membuka slot untuk 12 orang dikelas #30HariJagoBlogging batch 1 ini, dan Alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk mengikuti kelas ini bersama 11 rekan lainnya. Sekali lagi Alloh yang maha menentukan, pada waktu kapan kita akan diberikan ilmu apa.

Bagiku ini pengalaman yang sangat berharga, aku termasuk orang yang kurang bisa mengungkapkan sesuatu secara langsung dengan bertatap muka, tapi akan teramat panjang menceritakan sesuatu lewat tulisan, diberikan kesempatan untuk belajar mengembangkan hobi menulis, rasanya seperti menemukan obat.

Aku senang melakukan perjalanan, tapi terkungkung dengan status pekerja kantoran, namun dengan tulisan, petualangan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, kita bisa berpetualang walaupun hanya dengan duduk di depan layar.


Setelah mulai di invite ke grup WA #30Hari JagoBlogging aku mulai kepo blognya teh Tetty *maaf ya teh kepo :D. Teh Tetty adalah seorang ibu dengan 2 orang anak dan juga seorang lifestyle blogger, jam tayangnya udah tinggi nih di dunia blog, mulailah baca tulisan-tulisannya, sangat menarik, ga bosen dibaca, kalo lagi baca tulisan teh Tetty rasanya kaya lagi diajak ngobrol langsung, semakin termotivasilah aku untuk segera belajar gimana cara ngeblog.

Setelah jalan-jalan di blog teh Tetty aku juga makin sadar ternyata menulis itu bisa jadi hal yang banyak manfaatnya dan ternyata untuk jadi blogger kita ga harus punya hobi nulis kok, carita itu akan mengalir dengan sendirinya, apalagi kalo kita menceritakan pengalaman sendiri dan sebuah pengalaman ternyata bisa jadi pelajaran untuk orang lain, kebetulan tulisan yang aku baca di blog teh Tetty juga tentang kehidupan sehari-hari, tapi teh Tetty ini selalu bisa mengemasnya dengan sangat simpel tapi ngena apa yang mau disampaikan.

Bagi yang belum pernah berkenalan dengan blognya www.tettytanoyo.com wajib banget ini di tengok, banyak yang menarik loh disana, mulai dari cerita kehidupan seorang Ibu, seputar Blogging, nikah muda, dan lain-lain, terus buat buibuk dan calon buibuk, suaminya buibuk bisa tengok juga blog www.momtanoyo.com banyak materi parenting yang ga kalah menarik disini.


Perjalanan di #30HariJagoBlogging

Di program #30HariJagoBlogging banyak materi yang udah kami dapatkan, mulai dari dasar banget, singkatnya tentang menentukan niche blog, membuat blog, program One Day One Post, blog walking, komunitas blog sampai pada materi SEO. Bagi yang penasaran gimana isi materinya, nanti bisa hunting buat ikut kelas #30HariJagoBlogging batch 2 yang mudah-mudahan segera dibuka ya teh Tetty hehe

Selama mengikuti kelas tentu kami mengalami suka dan duka. Secara kita disini learning by doing, jadi kerasa banget serunya juga beratnya hehe. Selain materi setiap harinya kami juga diberikan tugas deadline dan kalo ga menyetorkan tugas sesuai deadline, dengan berat hati kita akan dikeluarkan dari kelas, disini teh Tetty membiasakan kita untuk disiplin dan menjaga komitmen, karena untuk terbiasa kadang kita perlu dipaksa.

Sukanya kita dapat banyak ilmu dan pengalaman baru, teman-teman seperjuangan juga jadi motivasi untuk tetap semangat menyelesaikan tugas-tugas sebelum deadline, dukanya ketika kita keteteran ngerjain tugas karena kegiatan lain-lain dan juga ketika beberapa teman seperjuangan satu persatu ada yang gugur. 

Alhamdulillah, tanpa terasa hari ini kita sampai, tepat di hari terakhir program #30HariJagoBlogging. 

Dari sini tantangan paling berat dimulai, semoga kedepannya kita tetap bisa konsisten melanjutkan perjalanan yang pintunya sudah kita buka ini.

Terima kasih banyak untuk teh Tetty Tanoyo yang sudah dengan sangat dermawan meluangkan waktunya, membagikan ilmunya yang sangat berharga, rasanya aku menemukan sesuatu yang baru, ini adalah pertama kali aku bisa melakukan hal yang benar-benar aku inginkan, terima kasih karena Teteh telah membukakan pintunya untukku juga untuk teteh-teteh teman seperjuangan selama 30 hari ke belakang, terima kasih karena telah membersamai, karenanya pengalaman ini jadi semakin menyenangkan.

Semoga silaturahmi kita tetap terjaga. Semoga kita tetap semangat untuk sharing lewat tulisan.

See you when I see youuu...


Kunjungi juga rumah-rumah dibawah ini yaa, banyak banget bacaan yang sangat bermanfaat:

www.milakamilarahmat.blogspot.co.id
www.serambifamily.blogspot.co.id
www.asysyifawafda.blogspot.co.id

Komentar

  1. Huhu terharu baca tulisan Tiwi. And now I become one of fan of your blog. You talk your mind very well and nice. Keep blogging and keep your smileeeyyy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak teteeh motivasinya, pokonya aku seneng dan sangat menikmati setiap prosesnya, semoga tteh dan keluarga sehat dan sukses selaluuu :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer