2nd Meet up Upload DIY Bandung

Assalamualaikum Wr. Wb...

Haaaaai setelah hampir setaun lalu nulis judul DIY di rumah (read:blog) ini, tapi ga pernah setor hasil DIY nya (hiks php), akhirnya hari ini bisa lanjutin nulis di bidang "bebikinan" ini.
Jadi baru-baru ini aku ikut gabung komunitas Upload DIY Indonesia, inituh komunitas yang dipelopori oleh orang yang luar biasa banget @babydinata.
"Aku suka barang bekas dan merubahnya" gitu kata mba Baby di bio instagramnya, panutan banget gasiii? Haha

Mba Baby founder Upload DIY

Upload DIY ini udah terbentuk komunitasnya di beberapa kota di Indonesia, karena aku orang sunda asli, jadilah aku gabung komunitas upload DIY Bandung (@uploddiy_bdg), daaan ternyata komunitas ini isinya kumpulan tangan-tangan yang ajaib.

Dalam rangka cari ilmu dan motivasi biar bisa "ber-tangan" (lagi dan terus), aku ikut gabung komunitas ini, walaupun udah lamaaaa banget vakum gunting-lem-gunting-lem dan karena sungguh ingin memanggil kembali mood memanfaatkan keterampilan psikomotorik-ku, makanya cari inspirasi disini, karena komunitas yang dipelopori mba @babydinata ini berisi teteh-teteh dan ibu-ibu hebat yang menginpsirasi banget buat aku yang masih nge "bip-bip".

Di tangan mereka, sesuatu yang tadinya biasa aja bisa berubah jadi luar biasa, barang-barang yang sudah tak terpakai di simsalabim jadi barang yang bermanfaat dan hasil karya tangan bisa jadi ladang rezeki yang menyenangkan.

Upload DIY Bandung

2nd Meet up Upload DIY

Kebetulan beberapa waktu lalu komunitas Upload DIY Bandung ini mengadakan Meet Up, ga mau kehilangan kesempatan buat cari ilmu dan silaturahmi sama temen-temen baru, akupun ikut kegiatan itu.

Acara dengan tema "bohemian" ini dikemas dengan sangat menarik, kekeluargaan dan hujan hadiah, berkat perjuangan serta kerja keras panitia dan para sponsor yang dermawan, ga nyangka Alloh memang maha baiiiiik banget, pergi dengan niat silaturahmi ternyata mendatangkan banyak berkah.

Aku yang berangkat dengan satu bungkusan kado buat tukar kado, bisa pulang ke rumah dengan beberapa gembolan ditangan, Masya Alloh :D

Selain dapat banyak hadiah, apa lagi sih kegiatan Meet Up Upload DIY?

Nah kegiatan utama meet up ini sebetulnya adalah membuat "basket rope".

Apa itu basket rope? 

akupun baru denger istilah itu sebetulnya, jadi basket rope itu semacam "wadah" yang terbuat dari tali, "wadah" ini multifungsi bisa untuk sarung toples, vas bunga, tempat ATK, bahkan bisa dibuat tas, dll deh bentuk dan ukuran bisa disesuaikan kalo kita bikin sendiri. Ini nih penampakannya...

Hasil Karya Upload DIY Bandung

Biar kreativitasnya lebih terpancing, pembuatan basket rope ini tentu jadi ajang perlombaan juga untuk kita para peserta, jadi yang hasil karyanya dinilai paling "bohe" sesuai tema acara, akan dapat doorprize dari panitia.



Selain itu, untuk memeriahkan acara juga ada lomba kostum ter"bohemian", jadilah para peserta beramai-ramai memilih kostum sebelum berangkat ke acara Meet Up ini.

Yaa walaupun belum berhasil dapet doorpriza dari lomba-lomba tersebut hehe hiks, tapi alhamdulillah masih dapat banyak banget hadiah dari goodiebag, dan ini nih yang memenuhi isi goodiebag:

Sekalian promosiin para sponsor yang dermawan niih...siapa tau ada yang butuh sesuatu dan kebetulan yang dibutuhin ada diatas.
Goodie bag peserta Meet Up
Setelah selesai acara Meet Up, tidak berarti selesai juga pembagian hadiah.
Luar biasanya acara inituh, bahkan saat kegiatan udah selesai masih ada hadiah yang bisa dibagikan, jadi para peserta ditantang untuk meng-upload hasil karya dan hasil hadiah yang telah dibawa pulang dengan foto dan caption paling menarik di akun instagramnya masing-masing, foto paling menarik tentu saja akan mendapatkan doorprize yang langsung dikirim ke rumahnya hehe

Nah ini nih salah satu kelebihan komunitas Upload DIY.
Kenapa nama komunitasnya "Upload DIY" karena ternyata setiap hasil karya bebikinan para anggotanya akan di "upload" di akun media sosial @uploddiy_bdg, positifnya para pembuat hasil karya akan semakin termotivasi dan memiliki kepercayaan diri untuk share hasil karyanya, supaya ga hanya jadi pajangan di rumah, tapi bisa jadi inspirasi untuk teman-teman dan selebihnya bisa jadi barang dagangan.

Semenjak ikut komunitas ini, jadi sadar ternyata buat "bebikinan" itu ga harus terampil banget ko, yang penting jangan malas hehe inspirasi bisa kita dapatkan dari mana saja, kalo soal kreativitas mah ngikutin, karena yang penting kita "mau" dulu untuk berkarya dan memanfaatkan barang-barang yang ada.

Ayo mana yang disini suka "bebikinan" tapi  masih suka malu buat share hasil karya-nya?

Gabung komunitas Upload DIY yuk...


Komentar

  1. Keren yaa ada komunitasnya, upload tentang cara bikin diy home decor dong Tiwi, mweheheh. Pengen belajar ni buat hias2 rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Alloh teh, lagi proses bikin sambil ngumpulin mood, kalo udah beres insya alloh di share hehe :D

      Hapus
  2. wah seru..aku kdg suka kumpulin brang bekas..cuma cri waktu bebikinannya yg suka males..hihi..haduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama teh -_- penyakitnya emang susah ini mah hehehe

      Hapus
  3. Mba tiwi saya sering ngumpulin barang bekas sampe numpuk tp ga bikin apapun. Hiks. Sampe dibuang sama suamiku harus diniatkan emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu iya sayang ya teh kalo masih bisa dimanfaatkan, tapi emang harus ngumpulin niat :D

      Hapus
  4. Wah keren teh bisa gabung komunitasnya, pasti seru banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh alhamdulillah buat jadi motivasi untuk bebikinan hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer