Belum ada judul

30 Maret 2020

Hari ini ruangan di tempat kerjaku tampak lengang, berkali-kali aku memainkan pulpen, men-tik-tok-kannya sambil mendengar suara hujan di luar jendela, hujan kedua yang turun pada siang ini. Tidak banyak yang aku kerjakan di kantor, karena untuk pertama kali dalam seumur hidup aku mengalami sebuah kejadian alam yang membuat umat manusia harus membatasi interaksi, hampir di seluruh Negeri di Bumi, orang-orang menerapkan Work Form Home, Lockdown, Social Distancing. Aku sungguh tidak pernah membayangkan bisa hidup dan mengalami masa ini.

Sambil menyelami keheningan kantor, aku membaca tulisan lamaku disini. Aku tulis 6 tahun lalu dan aku posting 5 tahun lalu, tulisannya pastilah penuh kebucinan, walaupun itu cerita semi pendek yang mana nama tokoh dan latar tempatnya aku samarkan, tapi aku ga bisa memungkiri bahwa tulisan itu memang sebuah kisah nyata dari hidupku. 
Cerita yang kutulis 6 tahun lalu, menceritakan kisah pada 6 tahun sebelumnya :D sepanjang hidup aku memang berniat suatu hari bisa menceritakan semua itu lebih banyak, tapiiii mengingat kejadian 12 tahun lalu sungguh ga mudah :D

Walaupun begitu, aku akan berusaha mengumpulkan puzzle itu, mungkin ceritanya tidak akan sistematis dengan mengandalkan ingatanku yang seadanya dan kisah yang akan aku ceritakan mungkin tidak menarik atau bahkan biasa saja, tapi aku berniat dan berusaha menulis semua ini sebagai usaha mengabadikan ingatan, yaa seperti yang kutau karena ingatan manusia terbatas, tapi ada yang abadi untuk mengumpulkan kenangan, yaitu lewat tulisan. Entah berapa banyak yang bisa kutulis, entah berapa lama aku bisa menulisnya, tapi aku ingin memulainya.




Komentar

Postingan Populer